KEGIATAN KEMENPERIN

Kemenperin Ikut Jogja Tourism, Trade, and Investment Expo Tahun 2013.


Kamis, 21 Nopember 2013

 

Jakarta, Puskom Kemenprin.

Kementerian Perindustrian yang diwakili Pusat Komunikasi Publik, Balai Besar Litbang Industri Kulit, Karet dan Plastik, Yogyakarta serta Balai Besar Litbang Industri Batik dan Kerajinan, Yogyakarta, ikut berpartisipasi dalam  Jogja Tourism, Trade and Investment, tahun 2013, yang digelar di Ambarukmo Plaza, Yogyakarta, 21 – 24 Nopember 2013. Keikutsertaan Kementerian Perindustrian dalam pameran ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang  keberadaan Balai Besar Litbang Industri dan Pusat Komunikasi Publik, terkait layanan jasa penelitian dan pengembangan industri maupun layanan informasi publik.

Pameran yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini merupakan pameran yang  menampilkan informasi obyek pariwisata, produk unggulan dan peluang investasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Tazbir SH,M. Hum, mengatakan, pameran ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk-produk unggulan Indonesia di pasar dunia, khususnya dalam perdagangan bebas Asean pada tahun 2015. Sementara itu, pimpinan Organizer Pameran, PT Aira Mitra Media, H Nurhadi, mengutarakan bahwa, Jogja Tourism, Trade and Investment 2013, dirancang sebagai media promosi, tidak hanya bagi pemerintah daerah tetapi juga dunia usaha swasta yang terkait. Ia menambahkan, Yogyakarta sebagai daerah tujuan wisata domestik dan internasional, diharapkan akan memberikan nilai positif dalam bentuk perluasan jaringan pemasaran antar daerah dan lebih mengangkat citra produk unggulan Indonesia di pasar global. Selama 4 hari,47 peserta pameran  dari berbagai Instansi Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Tk I dan II, menampilkan produk unggulan daerahnya masing-masing termasuk didalamnya potensi pariwisata serta jasa layanan publik.

Menjelang berakhirnya pameran, setelah melalui penilaian tim juri, stand Kemenperin terpilih sebagai stand terbaik pada Jogja Tourism, Trade and Invesment Expo tahun 2013.

Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter