KEGIATAN KEMENPERIN

Menperin MS Hidayat Meresmikan The 3rd Muslim World Business & Investment Zone 2012


Selasa, 24 April 2012

JAKARTA--Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat berkesempatan memberikan sambutan sekaligus meresmikan peluncuran (official launching) The 3rd Muslim World Business & Investment Zone (MWBIZ) 2012 di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (20/4).

MWBIZ yang ketiga, akan digelar tahun ini di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 12-16 September 2012 setelah suksesnya perhelatan MWBIZ pertama dan kedua di Malaysia pada tahun 2010 dan 2012

Terpilihnya Jakarta sebagai lokasi MWBIZ 2012, tidak terlepas dari Jakarta sebagai kota yang dihuni oleh banyak umat muslim terbesar di dunia dan merupakan pusat ekonomi, bisnis dan perdagangan. "Jakarta juga merupakan pintu gerbang ekonomi regional di Asia Tenggara. Oleh sebab itu, pebisnis Jakarta harus lebih aktif," pungkas Menperin.

Menperin meyakini, bahwa kegiatan yang akan mengangkat tema “Memperkuat Aliansi Ekonomi antar Negara Islam” mampu menciptakan peluang investasi yang luas sekaligus membentuk integrasi ekonomi yang lebih kuat dalam komunitas pebisnis muslim global dan negara-negara Islam di tengah krisis global saat ini.

Dalam sambutannya, Menperin mengatakan, MWBIZ merupakan ajang pameran dan pertemuan bisnis yang besar bagi pengusaha dari negara-negara muslim. Menurutnya,  kegiatan ini tidak hanya membuka kesempatan untuk memajukan kerjasama ekonomi di antara negara muslim, melainkan juga menyepakati sebuah platform ideal dalam jaringan bisnis untuk memasuki pasar dunia bisnis muslim secara global. “Melalui kegiatan ini, kami (pemerintah) berharap nilai dan volume dalam perdagangan antar negara muslim akan lebih ditingkatkan dan dikembangkan secara global,” harapnya.

“Saya optimistis The 3rd MW BIZ 2012 ini dapat terjadi transaksi bisnis patungan baru, kemitraan bidang industri, dan memberikan kontribusi pada evolusi dari ekonomi Islam global,” ujarnya menandaskan.  Agar mencapai target tersebut, Menperin akan mengundang pihak-pihak terkait dari berbagai belahan dunia untuk berpartisipasi pada MWBIZ 2012 sehingga tercipta interaksi sinergis antara pemerintah dan pelaku bisnis yang akan menjadi katalis efektif bagi kemajuan pembangunan ekonomi. Dari informasi yang didapatkan, MWBIZ 2012 akan diikuti 600 peserta dari 35 negara.*** (Puskom)

Share:

Berita Serupa

Kegiatan Lainnya  

Twitter