KEGIATAN KEMENPERIN

Kunjungan Anggota, Pengurus dan Konsultan PNPM Karanganyar ke Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta


Selasa, 10 April 2012

Pada hari Selasa, 10 April 2012 Pukul 13.00 WIB bertempat ruang Aula Balai Besar Kerajinan dan Batik sebanyak 300 orang yang terdiri dari anggota, pengurus dan Konsultan PNPM Kec. Karanganyar, Kab. Demak berkunjung ke Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta. Rombongan yang dipimpin oleh Bapak Sungtono ini bermaksud untuk menambah pengalaman dan wawasan tentang kerajinan dan batik. Ke depan, diharapkan dapat dilakukan kerjasama antara PNPM Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak dengan Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta.

Balai Besar Kerajinan dan Batik yang di wakili Seksi Pemasaran (Bidang Pengembangan Jasa Teknik) Bapak Umar Setiadji menyampaikan sekilas profil Balai. Dalam paparan tersebut juga disampaikan bahwa kunjungan PNPM dari Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya dari PNPM Kabupaten Banjanegara melakukan hal yang sama. Untuk meningkatkan nilai tambah bagi setiap anggota PNPM tersebut agar semakin produktif, maka pembekalan kepada anggotanya melalui pengalaman, wawasan dan penambahan keterampilan khususnya industri kerajinan dan batik mutlak diperlukan. 

Dalam diskusi dengan pengurus PNPM Kecamatan Karannganyar, Kabupaten Demak dengan perwakilan Balai Besar Kerajinan dan batik tersebut disepakati akan dilakukan komunikasi yang lebih efektif guna melakukan kerjasama dalam pelatihan kerajinan dan batik.

Share:

Berita Serupa

Kegiatan Lainnya  

Twitter