KEGIATAN KEMENPERIN

Kunjungan Politeknik Batik Pusmanu Pekalongan ke Balai Besar Batik dan Kerajinan Yogyakarta


Senin, 26 Maret 2012

Pada hari Kamis, 22 Maret 2012 Politeknik Batik Pusmanu Pekalongan mengunjungi Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta. Rombongan yang berjumlah 70 orang terdiri dari mahasiswa dan dosen untuk memperkenalkan Politeknik Pusmanu Pekalangan. Dalam sambutannya Bapak Drs. Sony Hikmanul M.Si, selaku Direktur Politeknik Pusmanu Pekalongan mengatakan bahwa BBKB Yogyakarta dianggap sebagai Lembaga satu-satunya Litbang Batik yang berada di Indonesia sebagai tempat mencari ilmu (ngangsu kaweruh). Di samping itu, Politeknik Batik Pusmanu Pekalongan juga akan memfokuskan dan mengembangkan perekayasaan alat sebagai penunjang industri kerajinan batik dan Zat Warna Alam.

Balai Besar Kerajinan dan Batik yang diwakili Bapak Drs. Handoyo menyampaikan profile BBKB Yogyakarta. Dalam pertemuan tersebut secara khusus memberikan penajaman tentang kepedulian Politeknik Pusmanu Pekalongan terhadap tumbuhnya Diploma 3 Program Studi Teknik Batik. Ke depan, lulusan Politeknik Batik Pusmanu Pekalongan diharapkan dapat mengisi kebutuhan tenaga kerja khususnya bagi dunia usaha dan industri perbatikan nusantara.

Politeknik Batik pusmanu Pekalongan merupakan salah satu Perguruan tinggi vokasional dan perguruan Tinggi Batik pertama di Indonesia yang mengajarkan filosafi, sejarah, pengenalan bahan baku (kain dan zat warna), teknik pelekatan lilin (canting tulis maupun cap), proses akhir (finishing), pemasaran hingga menjadi wirausaha mandiri (Pengusaha Batik).

 
Share:

Berita Serupa

Kegiatan Lainnya  

Twitter