KEGIATAN KEMENPERIN

Rapat Koordinasi Menko Perekonomian di Kemenperin


Jumat, 2 Maret 2012

 


JAKARTA--Menteri-menteri ekonomi Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II menggelar rapat koordinasi di kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Rapat Koordinasi diikuti oleh empat menteri, yakni Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Menteri Keuangan Agus Martowardoyo.

Rapat Koordinasi tersebut membahas isu-isu strategis terkait sektor industri, diantaranya penyikapan fiskal untuk low cost and green car dengan sistem cukai, PMK tentang Kawasan Berikat, penerapan tax holiday, dan perkembangan terakhir rencana pengakhiran kerjasama Indonesia-Jepang atas Inalum.


Dalam keterangannya kepada beberapa media massa seusai rakortas tersebut, Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan bahwa Menteri Keuangan telah menyampaikan, penyikapan mengenai cukai, sementara itu, Menperin MS Hidayat menambahkan bahwa sistem cukai, akan lebih fleksibel dibandingkan aturan PPnBM.  "PPnBM harus ke semua, sementara kalau cukai harus sesuai dengan kategori yang kita sepakati," ungkap Menperin* (yi)



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter