SIARAN PERS

Meriahkan HUT ke-77 RI, Keluarga Besar Kemenperin Gelar Pesta Rakyat dan Jalan Sehat


Ahad, 14 Agustus 2022

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar Bulan Kemerdekaan Kemenperin 2022 dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di lingkungan kantor pemerintahan tersebut. Rangkaian kegiatan perayaan tersebut merupakan sarana menyemarakkan hari jadi RI sekaligus menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas dan kerjasama tim yang diharapkan mendukung peningkatan kinerja jajaran Kemenperin.


”Semua patut bergembira dan bersyukur karena kemerdekaan merupakan Rahmat Allah dan hadiah perjuangan para pahlawan,” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada Pesta Rakyat dan Jalan Sehat di halaman parkir Kementerian Perindustrian, Sabtu (13/8).


Menperin menyampaikan, seluruh kegiatan ini merupakan inisiatif dari para pegawai di kantor pusat yang begitu bersemangat menyambut Hari Merdeka. “Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan panitia dan seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Perindustrian yang telah aktif berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Pekan Kemenperin 2022 hingga perayaan Jalan Sehat hari ini,” kata Agus.


Pesta Rakyat dan Jalan Sehat Kemenperin diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya jalan sehat dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer, pembagian doorprize, sarapan pagi bersama yang diramaikan oleh kuliner nusantara, lomba-lomba tradisional seperti balap karung, makan kerupuk, dan balap sarung, serta lomba fashion show Kemenperin Fashion Week yang diikuti oleh para cleaning service, petugas keamanan, dan teknisi gedung.


Menteri Perindustrian dan para pejabat Eselon I Kemenperin beserta pasangan ikut memeriahkan kegiatan dengan mengikuti lomba makan kerupuk berpasangan. Pada kesempatan tersebut, Menperin juga ikut menyumbangkan suara, menyerahkan penghargaan kepada para pemenang perlombaan dalam Bulan Kemerdekaan Kemenperin 2022 serta membagikan doorprize kepada para peserta yang beruntung.


Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin tampil sebagai juara umum Pekan Olaharaga Kemenperin dengan perolehan total enam piala, yaitu untuk cabang olahraga voli (juara 1), tenis meja (juara 1), basket putra, basket putri, futsal putri (juara 2), dan tenis lapangan (juara 3).


Sebelumnya, telah diselenggarakan kegiatan-kegiatan meliputi pertandingan olahraga dan seni seperti basket, bola voli, futsal, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, e-sport, memancing, serta perlombaan band dan menyanyi. Rangkaian kegiatan telah dimulai sejak 26 Juli 2022.


Selain itu, juga diisi dengan pemeriksaan penyakit tidak menular serta donor darah. Sedangkan puncak kegiatan adalah Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 yang akan diikuti oleh seluruh pegawai Kemenperin dan diselenggarakan secara hybrid.


Demikian Siaran Pers ini untuk disebarluaskan.



Share:

Twitter