BERITA FOTO

Rapat Gabungan Menperin bersama Kapolri serta Jajarannya


Senin, 4 April 2022


Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta jajarannya mengadakan rapat gabungan di Mabes Polri, Jakarta, 4 April 2022. Pada rapat yang juga dihadiri secara virtual oleh para Kapolda serta Kapolres se-Indonesia, menyepakati untuk membentuk tim gabungan Kemenperin dan Polri, guna mengawasi ketersediaan minyak goreng di Indonesia.









Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan paparannya saat rapat gabungan bersama Kapolri serta jajarannya di Mabes Polri, Jakarta, 4 April 2022. Dalam paparannya, Menperin mengatakan kebijakan penyediaan berbasis industri juga mewajibkan seluruh distributor yang menyalurkan minyak goreng curah bersubsidi, mulai dari distributor 1 (D1), Distributor 2 (D2), dan lini distribusi di bawahnya.









Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang didampingi oleh Sekjen Kemenperin Dody Widodo, Irjen Kemenperin Masrokhan, serta Dirjen Industri Agro, Putu Juli Ardika bersama Kapolri serta jajarannya memberikan keterangan pers usai rapat gabungan di Mabes Polri, Jakarta, 4 April 2022. Saat ini, pemerintah telah merombak total kebijakan terkait penyediaan minyak goreng curah, dari yang semula berbasis perdagangan menjadi kebijakan berbasis industri. Yang juga diperkuat dengan penggunaan teknologi informasi berupa Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH).










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter