BERITA FOTO

Menperin Membuka Pameran GIIAS 2021 di Surabaya


Kamis, 9 Desember 2021


Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan sambutannya saat pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Surabaya, 9 Desember 2021. Dalam sambutannya, Menperin menegaskan industri otomotif adalah salah satu sektor terpenting dan sebagai kontributor utama terhadap PDB, dimana saat ini kapasitas produksi kendaraan bermotor roda 4 atau lebih di tanah air mencapai 2,35 juta unit per tahun, dengan serapan tenaga kerja langsung sebesar 38 ribu orang.









Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bersama dengan Wakil Ketua DPR, Lodewijk Freidrich Paulus menjajal mobil yang dipamerkan saat GIIAS 2021 di Surabaya, 9 Desember 2021. Pada kesempatan tersebut, Menperin mengatakan bahwa akan mengusulkan insentif PPnBM DTP sebesar 0% secara permanen kepada kendaraan dengan TKDN diatas 80%.









Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang didampingi oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Taufiek Bawazier, staff ahli Menperin Achmad Sigit Dwiwahjono, serta Ketua umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mendengar penjelasan dari tim Antasena ITS saat meninjau GIIAS 2021 di Surabaya, 9 Desember 2021. Saat ini, tim Antasena ITS tengah mengembangkan kendaraan berbasis Hidrogen yang memiliki efisiensi sebesar 77 persen sebagai bahan bakar tunggal.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter