BERITA FOTO

Kunjungan Kerja Plt. Dirjen Industri Agro di PIDI 4.0


Rabu, 8 Desember 2021

Plt. Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika (tengah) meninjau stan PT Indolakto selaku peserta binaan Direktorat Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian yang tampil di Pusat Industri Digital Indonesia (PIDI) 4.0, Jakarta, Rabu (8/12). Plt. Dirjen Industri Agro memberikan apresiasi terhadap industri manufaktur di tanah air, khususnya sektor agro, yang telah menerapkan industri 4.0. Implementasi ini misalnya diterapkan melalui penggunaan Milk Collecting Point (MCP) oleh industri pengolahan susu.




Plt. Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika (ketiga kanan) memperhatikan berbagai produk hilir dari industri agro yang ditampilkan di Pusat Industri Digital Indonesia (PIDI) 4.0, Jakarta, Rabu (8/12). Kunjungan kerja Plt. Dirjen Industri Agro ini dalam rangka mendukung peluncuran PIDI 4.0 sebagai solusi satu atap penerapan industri 4.0 di Indonesia dan Jendela Indonesia 4.0 untuk dunia. Pembangunan PIDI 4.0 juga sejalan dengan salah satu fokus utama dalam Presidensi G20, yaitu transformasi digital.




Plt. Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika (ketiga kanan) didampingi Direktur Industri Minuman, Hasil Tembakau dan Bahan Penyegar Edy Sutopo (kiri) serta Direktur Industri Hasil Hutan dan Perkebunan Emil Staria (ketiga kiri) memperhatikan berbagai produk hilir dari industri agro yang ditampilkan di Pusat Industri Digital Indonesia (PIDI) 4.0, Jakarta, Rabu (8/12). Produk hilir industri agro yang perlu dioptimalkan karena berpeluang untuk mendorong perekonomian nasioal, di antaranya Bioadatif BBM dari minyak atsiri dan produk Biodiesel B30.




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter