BERITA FOTO

Pembukaan GIIAS 2021


Kamis, 11 Nopember 2021

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bersama dengan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (kanan), Ketua umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi (dua dari kiri),serta Ketua III Gaikindo, yang juga Ketua Penyelenggara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Rizwan Alamsjah (kiri) menyaksikan penekanan tombol tanda dibukanya pameran GIIAS 2021 oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Tangerang, Banten, 11 November 2021.




Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mendampingi Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat mencoba pengisian ulang baterai mobil listrik, saat meninjau pameran GIIAS 2021 di Tangerang, Banten, 11 November 2021. Pada kesempatan tersebut, Menperin menyampaikan bahwa Indonesia telah menyatakan kesiapannya untuk memasuki era kendaraan listrik sebagaimana arahan Bapak Presiden RI yang tertuang dalam Perpres 55/2019.




Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita berbincang dengan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menjajal mobil listrik di pameran GIIAS 2021, Tangerang, Banten, 11 November 2021. Menperin juga mengatakan, di tahun 2030, industri dalam negeri ditargetkan dapat memproduksi mobil listrik dan bis listrik sebanyak 600 ribu unit sehingga dengan angka tersebut dapat mengurangi konsumsi BBM sebesar 3 juta Barrel dan menurunkan emisi CO2 sebanyak 1,4 juta Ton.




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter