BERITA FOTO

Festival Joglosemar: Artisan of Java


Jumat, 21 Mei 2021


Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan laporan penyelenggaraan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) festival Joglosemar di Magelang, 20 Mei 2021. Acara yang mengambil tema Artisan of Java, diharapkan dapat membangkitkan gairah para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah/industri kecil dan menengah (UMKM/IKM) dalam negeri di tengah tekanan dampak pandemi Covid-19.









Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut B Pandjaitan bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD yang didampingi oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia A. Halim Iskandar, serta Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, secara resmi membuka Gernas BBI festival Joglosemar di Magelang, 20 Mei 2021.









Menkomarves Luhut B Pandjaitan yang didampingi oleh Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau pameran produk dalam negeri, saat Gernas BBI festival Joglosemar di Magelang, 20 Mei 2021. Menperin mengatakan, berbagai program dari Kemenperin dilaksanakan untuk meningkatkan jumlah IKM yang on-boarding, dengan target utama adalah IKM di Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta, yang dibina melalui workshop e-Smart IKM bekerjasama dengan marketplace. Sampai dengan 8 Mei 2021, jumlah pendaftar e-Smart IKM sebanyak 1.246 unit usaha.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter