ARTIKEL PENDIDIKAN

BDI Jakarta Melaksanakan Kegiatan Monev Diklat 3 In 1 di PT. Daehan Global Brebes


Selasa, 27 Oktober 2020


BDI Jakarta Melaksanakan Kegiatan Monev Diklat 3 In 1 di PT. Daehan Global Brebes




Sebagai upaya menjamin pelaksanaan Diklat 3 in 1 (Pelatihan, Sertifikasi, Penempatan) berjalan secara efektif, Balai Diklat Industri Jakarta melakukan kegiatan monev (monitoring dan evaluasi) ke beberapa perusahaan tekstil dan produk tekstil. Salah satu perusahaan yang dikunjungi adalah PT Daehan Global yang berlokasi di Brebes pada tanggal 26 Oktober 2020. Tim BDI Jakarta terdiri dari Bagas Nur Wibowo (Widyaiswara Kementerian Perindustrian) dan Muklis Muhammad (Staf Program dan Kerjasama Diklat) didampingi oleh Egy Sofyan (Asosiasi Apparel Manufaktur Indonesia).


Pihak PT Daehan Global Brebes menyambut baik kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Industri Jakarta. Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Indonesia terhadap industri tekstil dan produk tekstil yang merupakan sektor strategis dan prioritas. Kegiatan ini juga merupakan komitmen atas kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik antara PT Daehan Global Brebes dan Balai Diklat Industri Jakarta. PT Daehan Global Brebes mendukung sepenuhnya program diklat 3 in 1 (Pelatihan, Sertifikasi, dan Penempatan), dan berharap kerjasama antara PT Daehan Global Brebes dan Balai Diklat Industri Jakarta dapat lebih ditingkatkan di masa yang akan datang.


Pada kesempatan ini tim monev bertemu dengan HR PT Daehan Global Brebes, Harriyawan Kurnia. Harriyawan mengemukakan bahwa peserta training sangat produktif dan dapat memenuhi target produksi. Hal ini sangat membanggakan dan Harriyawan mengapresiasi kerja keras Kementerian Perindustrian dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) secara khusus SDM di bidang industri tekstil dan produk tekstil.


Kegiatan monev yang dilakukan ini untuk mengetahui dan memastikan pelatihan berjalan sesuai dengan rencana dan tujuan yang diharapkan. Kegiatan monev ini juga dilakukan sebagai saran dan masukan diklat untuk diklat di masa depan. Saran dan masukan tersebut termasuk materi, kurikulum, fasilitas dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan diklat. Kegiatan Monev ditutup dengan foto bersama tim monev BDI Jakarta, PT. Daehan Global Brebes dan Asosiasi Apparel Manufaktur Indonesia.





























Share:

Twitter