BERITA FOTO

Menperin Mendampingi Menkoperekonomian pada Kunker ke Bintan


Sabtu, 26 September 2020


Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bersama dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara simbolis melepas ekspor komoditas olahan kelapa saat melakukan kunjungan kerja ke Bintan, 26 September 2020. Ekspor yang terdiri dari santan, bubuk, dan tepung kelapa sebanyak 128 ton ini memiliki nilai ekonomis sebesar 2,8 miliar rupiah, dengan negara tujuan India dan Jerman.









Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bersama dengan , Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Ketua Umum KADIN Rosan P Roeslani, serta Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Meninjau pelabuhan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, saat melakukan kunjungan kerja ke Bintan, 26 September 2020. Dalam hal ini, Kemenperin mencatat sejumlah investasi sektor manufaktur pada periode 2019-2023 sudah terdaftar di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), total nilainya menembus Rp 1,04 triliun.









Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita disaksikan oleh Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menerima plakat dari Ketua Umum KADIN Rosan P Roeslani saat menghadiri peluncuran Program Batam Bintan Karimun (BBK) Murah di Bintan, 26 September 2020. Sampai dengan saat ini, sudah ada 11 perusahaan yang bernegosiasi dan perkiraan penyerapan tenaga kerja sekitar 1.500 orang dalam program BBK murah yang merupakan paket stimulus berupa pemberian sewa lahan gratis selama lima tahun di lokasi yang berada di wilayah FTZ Batam, Bintan, Karimun dan Tanjung Pinang.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter