BERITA FOTO

Menperin Mengunjungi Yayasan Batik Indonesia


Rabu, 9 September 2020


Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA), Gati Wibawaningsih (kanan) serta Direktur Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, Kerajinan dan Industri Aneka, E. Ratna Utarianingrum (kiri) berbincang bersama pengurus yang juga pendiri Yayasan Batik Indonesia (YBI), Jultin Ginandjar Kartasasmita (dua dari kiri) saat mengunjungi Yayasan Batik Indonesia di Jakarta, 9 September 2020.









Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memperhatikan kualitas batik saat mengunjungi Yayasan Batik Indonesia di Jakarta, 9 September 2020. Menperin mengatakan, saat ini Kemenperin tengah menjalankan beberapa langkah untuk terus meningkatkan kinerja sektor industri tekstil dan produk testil (TPT), antara lain dengan mendorong perluasan akses pasar serta merestrukturisasi mesin dan peralatan.









Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi Yayasan Batik Indonesia di Jakarta, 9 September 2020. Pada kesempatan tersebut, Menperin melaporkan, sepanjang tahun 2019 industri tekstil dan pakaian jadi mencatatkan pertumbuhan sebesar 15,35%, dengan nilai ekspor yang mencapai USD12,9 miliar serta menyerap tenaga kerja sebanyak 3,73 juta orang.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter