BERITA FOTO

2nd Indonesia – Japan Automotive Dialogue


Jumat, 13 Desember 2019


Direktur Jenderal Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Harjanto beserta delegasi mengadakan pertemuan dengan Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Perindustrian (Ministry of Economy, Trade and Industry/METI) Jepang di Denpasar, 13 Desember 2019. Pada pertemuan tersebut, dibahas antara lain tentang pengembangan industri kendaraan listrik serta kebijakan pengembangan industri otomotif kedua negara.









Direktur Jenderal Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Harjanto berbincang dengan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika saat pertemuan dengan METI di Denpasar, 13 Desember 2019. Harjanto menjelaskan pelaksanaan kegiatan tersebut guna saling berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai standardisasi dan regulasi teknis yang diimplementasikan di kedua negara. Salah satunya adalah pemanfaatan energi baru terbarukan (biofuel).









Direktur Jenderal Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Harjanto menyampaikan paparannya saat mengadakan pertemuan dengan METI di Denpasar, 13 Desember 2019. Di sektor alat transportasi, Jepang merupakan investor terbesar di Indonesia sampai dengan triwulan III tahun 2019, dengan nilai sebesar Rp7,46 Triliun. Selain itu, kedua belah pihak juga membicarakan terkait perkembangan investasi dan insentif untuk pengembangan industri kendaraan listrik.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter