BERITA FOTO

Diseminasi Hasil Litbangyasa BBKK


Kamis, 26 September 2019


Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Ngakan Timur Antara menyampaikan sambutan serta arahannya saat menghadiri diseminasi hasil litbangyasa Balai Besar Kimia dan Kemasan (BBKK) di Jakarta, 26 September 2019. BBKK telah melakukan riset pengolahan sampah plastik jenis polietilena (kantong plastik) sejak tahun 2009, dengan langkah strategis yang dilakukan adalah dengan mengubah limbah plastik menjadi senyawa lainnya yang lebih bermanfaat melalui proses pirolisis.









Kepala BPPI Ngakan Timur Antara yang didampingi oleh kepala BBKK Wiwik Pudjiastuti meninjau alat pyrolisis sampah plastik saat menghadiri diseminasi hasil litbangyasa Balai Besar Kimia dan Kemasan (BBKK) di Jakarta, 26 September 2019. Ngakan mengatakan hasil litbang dapat membantu upaya pemerintah dalam penanggulangan masalah sampah plastik, sehingga target pemerintah untuk mengurangi sampah plastik hingga 70% di tahun 2025 dapat tercapai.









Kepala BPPI Ngakan Timur Antara yang didampingi oleh kepala BBKK Wiwik Pudjiastuti (kanan), Sekretaris BPPI Restu Yuni Widayati (dua dari kiri), serta Kepala Pusat Industri Hijau BPPI, Teddy Caster Siantury (kiri) memberikan keterangan kepada media usai menghadiri diseminasi hasil litbangyasa Balai Besar Kimia dan Kemasan (BBKK) di Jakarta, 26 September 2019.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter