BERITA FOTO

Menperin Membuka Pameran Produk Kakao dan Cokelat Tahun 2019


Selasa, 17 September 2019


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan serta arahannya saat membuka Pameran Produk Kakao dan Cokelat Tahun 2019 di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, 17 September 2019. Dalam sambutannya, Menperin mengatakan saat ini Indonesia merupakan negara pengolah produk kakao olahan ke-3 dunia setelah Belanda dan Pantai Gading, dengan nilai ekspor yang mencapai 328.329 ton atau menyumbang devisa hingga USD1,13 miliar.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Agro Abdul Rochim (kanan) minum coklat bersama dengan para pelaku industri coklat saat membuka Pameran Produk Kakao dan Cokelat Tahun 2019 di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, 17 September 2019. Menperin menegaskan, pengembangan hilirisasi industri pengolahan kakao nasional diarahkan untuk menghasilkan bubuk cokelat atau kakao, lemak cokelat atau kakao, makanan dan minuman dari cokelat, suplemen, pangan fungsional berbasis kakao, serta kosmetik dan farmasi.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Agro Abdul Rochim (dua dari kanan) berfoto bersama salah satu peserta pameran yang juga satuan kerja di bawah Kementerian Perindustrian, Balai Diklat Industri Makassar saat meninjau Pameran Produk Kakao dan Cokelat Tahun 2019 di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, 17 September 2019. Menperin mengatakan dalam rangka mendorong daya saing industri kakao, saat ini Kemenperin mengusulkan kepada Kementerian Keuangan untuk membebaskan pungutan pajak pertambahan nilai (PPN) importasi biji kakao.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter