BERITA FOTO

Menperin Membuka Gelar Batik Nusantara 2019


Rabu, 8 Mei 2019


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama dengan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Hj. Mufidah Jusuf Kalla disaksikan oleh Yanti Airlangga (kiri), Ketua Panitia Gelar Batik Nusantara (GBN) 2019 Wida D Herdiawan (kanan), serta Tuti Sutiawati Try Sutrisno (dua dari kanan) secara resmi membuka Gelar Batik Nusantara 2019 di Jakarta, 8 Mei 2019. Menperin mengatakan Industri batik merupakan salah satu sektor pembuka lapangan pekerjaan yang didominasi oleh industri kecil dan menengah yang tersebar di 101 sentra, dengan jumlah tenaga kerja yang terserap di sentra IKM batik mencapai 15 ribu orang pada 3.782 unit usaha.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto disaksikan oleh Ketua umum Yayasan Batik Indonesia (YBI) Jultin Ginandjar Kartasasmita (kiri) menyerahkan penghargaan “KRIYA PUSDAKA” kepada Ketua Dewan Kerajinan Nasional Hj. Mufidah Jusuf Kalla saat Gelar Batik Nusantara 2019 di Jakarta, 8 Mei 2019. Penghargaan tertinggi dari Yayasan Batik Indonesia ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Ibu Mufidah yang tak pernah berhenti mempromosikan dan mengembangkan batik Indonesia sebagai asset budaya bangsa secara nasional dan internasional.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Gati Wibawaningsih bersama dengan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Yanti Airlangga, serta Tuti Sutiawati Try Sutrisno meninjau Gelar Batik Nusantara 2019 di Jakarta, 8 Mei 2019. Pada kesempatan tersebut, Menperin menjelaskan batik saat ini sudah menjadi identitas bangsa yang semakin populer dan mendunia dengan nilai ekspor Industri Batik di tahun 2018 mencapai US$ 52,44 juta.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter