BERITA FOTO

Kunjungan Kerja Kepala BPPI Kemenperin ke Baristand Industri Palembang


Senin, 11 Maret 2019


Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara (tengah) memberikan pemaparan dan pengarahan mengenai pengembangan industri pengolahan karet didampingi Kepala Balai Riset dan Standardisasi (Baristand) Industri Palembang, Syamdian (kanan) ketika melakukan kunjungan kerja di Baristand Industri Palembang, 11 Maret 2019. Saat ini, ekspor produk olahan karet masih didominasi karet remah (crumb rubber), oleh karena itu Kemenperin mendorong para peneliti di Baristand Palembang terus menerus secara intensif dan konsisten menghasilkan produk-produk litbang yang bermutu dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mendukung hilirisasi produk olahan karet.









Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara memperhatikan salah satu produk olahan karet ketika melakukan kunjungan kerja di Baristand Industri Palembang, 11 Maret 2019. Beberapa produk hasil litbang dari Baristand Industri Palembang antara lain, solid tyre untuk kursi roda, rubber tips untuk tongkat, tegel karet, paving block karet, rubber coupling dan hand grip untuk kendaraan roda dua, shock damper untuk kendaraan roda empat, serta aspal karet.









Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara berbincang dengan Nasrudin (kanan) selaku Peneliti Baristand Industri Palembang ketika melakukan kunjungan kerja di Baristand Industri Palembang, 11 Maret 2019. Baristand Industri Palembang bekerjasama dengan PT Shima Prima Utama membuat ban padat yang digunakan untuk kursi roda. Sebagian besar komponen dari ban padat ini berasal dari karet alam di Sumatera Selatan.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter