BERITA FOTO

Diskusi National Plastic Action Partnership


Senin, 11 Maret 2019


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan paparan pada acara National Plastic Action Partnership di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (11/3). Pada kesempatan itu, Airlangga menjelaskan untuk meningkatkan daur ulang sampah plastik tersebut perlu mendorong sirkular ekonomi. Menurutnya, semakin banyak daur ulang sampah plastik akan lebih baik.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan usai mengikuti acara National Plastic Action Partnership di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (11/3). Acara tersebut digagas atas kerjasama Kemenperin bersama dengan Kemenko Bidang Kemaritiman, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta dengan lembaga Kemitraan Aksi Plastik Global (GPAP) yang terdiri dari kalangan bisnis, kelompok masyarakat sipil, serta pemangku kepentingan lokal, menanggulangi pencemaran plastik.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan President United In Diversity Foundation saat acara National Plastic Action Partnership di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (11/3). Gerakan tersebut sebagai upaya untuk mengurangi sampah plastik di lautan hingga 70 persen, mengurangi limbah padat hingga 30 persen serta mengelola 70 persen limbah padat pada tahun 2025. Diharapkan langkah ini dapat dicontoh oleh negara-negara lainnya di dunia.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter