BERITA FOTO

Pembukaan IFEX 2019


Senin, 11 Maret 2019


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan serta secara resmi membuka Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 di Kemayoran, Jakarta, 11 Maret 2019. Dalam paparannya, Menperin mengatakan pengembangan industri furnitur di dalam negeri masih cukup prospektif karena ditopang dengan ketersediaan sumber bahan baku yang melimpah, di antaranya kayu dan rotan serta berperan penting dalam mendukung kebijakan hilirisasi karena berbasis sumber daya alam lokal, yang terus dipacu nilai tambahnya.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama dengan Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Soenoto (dua dari kiri) melakukan sesi foto bersama usai secara resmi membuka Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 di Kemayoran, Jakarta, 11 Maret 2019. Di tahun 2018, Kemenperin mencatat kontribusi industri furnitur terhadap PDB industri nonmigas sebesar 1,36 persen, di samping itu pertumbuhan sektor industri furnitur di Indonesia memperlihatkan tren positif, di mana dari tahun ke tahun para pelaku usahanya semakin bertambah.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto duduk di kursi rotan untuk menguji kualitasnya saat meninjau Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 di Kemayoran, Jakarta, 11 Maret 2019. Pada kesempatan tersebut, Menperin menekankan agar industri furnitur nasional terus melakukan inovasi dan selalu melakukan eksplorasi kekayaan budaya nasional dengan kemasan modern serta mengikuti tren pasar global. Ini sesuai dengan implementasi program prioritas pada peta jalan Making Indonesia 4.0 dalam rangka kesiapan memasuki era industri 4.0










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter