BERITA FOTO

Menteri Perindustrian Memperoleh Penghargaan Herman Johannes Award pada Dies Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Ke-73


Jumat, 22 Februari 2019


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan Pidato Ilmiah Dies Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Ke-73 dengan tema Membangun Kedaulatan Teknologi di Era Disrupsi pada Perayaan Hari Pendidikan Tinggi Teknik di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 22 Februari 2019. Pada kesempatan itu, Menperin menyampaikan bahwa keberadaan dari Industry 4.0 ini dapat berjalan dengan harmoni dengan industri-industri 1.0, 2.0. dan 3.0. Implementasi konkritnya kita bisa melihat di Jogja. Jogja punya kawasan Industri 1.0 yang sangat terkenal yaitu Kawasan Batik dan Kawasan Pengrajin Perak di Kota Gede, untuk Industri 2.0 juga tidak kalah ada Kawasan Industri Makanan Ringan Bakpia dan Kaleng Gudeg. Untuk 3.0 juga ada, kita bisa lihat Industri Susu Sari Husada, hingga yang sudah terapkan 4.0 seperti PT. YPTI. Jogja adalah miniatur dari harmoni ini. Harmoni dalam transformasi. Secara nasional Schneider Electric, Pan Brothers, Panasonic, Daihatsu, Toyota, Mayora dan Mattel sudah menjadi lighthouse dalam percontohan implementasi industri 4.0.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menerima Penghargaan Herman Johannes Award yang diserahkan oleh Rektor UGM Prof Ir. Panut Mulyono, M Eng PhD pada Perayaan Hari Pendidikan Tinggi Teknik di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 22 Februari 2019.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama peraih Penghargaan Herman Johannes Award lainnya yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, serta perwakilan alm. Ir R.M. Sedijatmo Atmohoedojo beserta jajaran rektor dan dekan Fakultas Teknik UGM pada Perayaan Hari Pendidikan Tinggi Teknik di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 22 Februari 2019.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter