BERITA FOTO

Menperin Menjadi Narasumber Pada Rapat Kerja Nasional Indonesia Bersih


Kamis, 21 Februari 2019


Menperin Airlangga Hartarto menjadi narasumber pada rangkaian acara Rapat Kerja Nasional Indonesia Bersih yang bertajuk 'Kebijakan Strategis Sektoral Tentang Sampah Rencana Kerja dan Program sesuai Inpres No 12 Tahun 2019 dan Perpres No 83 Tahun 2018' di Auditorium Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kamis (21/2).

Ada 10 menteri yang menjadi narasumber dalam acara tersebut, selain Menperin, sembilan menteri lain yang hadir antara lain, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menkeu Sri Mulyani, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Medagri Tjahjo Kumolo, Menkes Nila F Moeloek, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wamen ESDM Arcandra Tahar dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.









Menperin Airlangga Hartarto bersalaman dengan Menko PMK Puan Maharani, saat sama-sama menjadi narasumber pada rangkaian acara Rapat Kerja Nasional Indonesia Bersih di Kantor Kementerian LHK, Kamis (21/2). Pada kesempatan itu beberapa menteri menyampaikan para menteri menyampaikan Kebijakan Umum dan Strategis Sektoral terkait Pengelolaan Sampah sesuai Peraturan Presiden dan Instruksi Presiden serta kaitan sosialisasi kebijakan lainnya.

Menperin sendiri menyampaikan keterkaitan antara sampah daur ulang dengan industri, dan memaparkan beberapa upaya Kemenperin untuk mendorong industri agar mengedepakan recycling industries sebagai upaya mewujudkan circular economy di Indonesia.









Menperin Airlangga Hartarto melakukan peregangan bersama para menteri lain dan perserta dalam acara Rapat Kerja Nasional Indonesia Bersih di Kantor Kementerian LHK, Kamis (21/2). Peragangan yang dilakukan para menteri dan peserta ini berlangsung spontan dipimpin oleh Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

Awalnya, pada kesempatan itu, Menkes Nila F Moeloek menyampaikan supaya masyarakat Indonesia menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan, salah satu upaya menjaga kesehatan, misalnya bagi pekerja kantoran melakukan peregangan minimal dua kali sehari dan spontan Menko Maritim Luhut Pandjaitan mengajak hadirin di ruangan melakukan peregangan.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter