BERITA FOTO

Seminar Nasional Kesiapan SDM Industri Manufaktur Hadapi Revolusi Industri 4.0


Rabu, 6 Februari 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan sekaligus pidato terkait dengan vokasi saat Seminar Nasional Kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) Industri Manufaktur Menghadapi Revolusi Industri 4.0 di Kawasan Industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Senin (6/2). Pemerintah mengakselerasi sekaligus mendorong untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kawasan industri tersebut untuk menyongsong industri 4.0.



Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bantuan dari pemerintah untuk SMK berbasis vokasi di Cikarang, Jawa Barat berupa 1 unit mobil Toyota Innova yang digunakan untuk alat peraga pendidikan, Senin (6/2). Mobil peraga tersebut nantinya akan jadi alat praktik untuk kurikulum pendidikan vokasi yang berbasis 70 persen praktik dan 30 persen teori.



Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI), Sani Iskandar (paling kanan), serta beberapa pengurus HKI lainnya; kemudian  Ketua Yayasan Tridarma Ronny Hermawan (sebelah kanan Menperin) yang merupakan pengelola SMK Ananda Mitra di Cikarang, Jawa Barat; dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara (kedua dari kanan).




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter