BERITA FOTO

Peresmian Indonesia IoT Center


Selasa, 13 Nopember 2018


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan serta arahannya saat menghadiri peresmian Indonesia IoT Center di XL Axiata Tower, Jakarta, 15 November 2018. Dalam paparannya, Menperin mengatakan ketersediaan infrastruktur digital merupakan salah satu satu faktor pendukung utama pada implementasi industri 4.0.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (dua dari kiri) menyaksikan penandatanganan kerjasama pengembangan IoT, yang dilakukan oleh Rektor Universitas Gadjah Mada Panut Mulyono (dua dari kanan) dengan CEO XL Axiata Dian Siswarini (kiri) di sela-sela peresmian Indonesia IoT Center di XL Axiata Tower, Jakarta, 15 November 2018. Selain dengan Universitas Gadjah Mada, XL juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Brawijaya, Politeknik Negeri Semarang, dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, CEO XL Axiata Dian Siswarini, Direktur Teknologi XL Axiata Yessy D Yosetya meninjau laboratorium IoT saat peresmian Indonesia IoT Center di XL Axiata Tower, Jakarta, 15 November 2018. Saat ini, pemerintah tengah mengembangkan Palapa Ring atau sebuah proyek serat optik sepanjang 36,000 km di 440 kota di Indonesia, demi mendukung tercapainya akses internet berkecepatan tinggi yang merata di tahun 2019.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter