BERITA FOTO

Seminar and Exhibition Electric Car Future Technology Transportation


Selasa, 31 Juli 2018


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan arahan serta sambutannya saat menghadiri Seminar and Exhibition Electric Car Future Technology Transportation di Gedung BPPT, Jakarta, 31 Juli 2018. Dalam sambutannya, Menperin mengatakan bahwa pemerintah telah berencana untuk memberi insentif berupa tax holiday kepada industri baterai untuk mobil listrik maupun elektriknya. Pemberian insentif itu disebutkannya merupakan upaya untuk menambah volume produksi kendaraan listrik di Indonesia.









Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhur Binsar Pandjaitan didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto beserta Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Unggul Priyanto (kiri) secara resmi membuka Seminar and Exhibition Electric Car Future Technology Transportation yang ditandai dengan pemukulan gong di Gedung BPPT, Jakarta, 31 Juli 2018. Saat ini, Kemenperin tengah merancang roadmap untuk pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. DI tahun 2020, ditargetkan 10 persen dari 1,5 juta mobil yang diproduksi di dalam negeri adalah Low Carbon Emmision Vehicle (LCEV), meliputi mobil hybrid, plug-in hybrid, dan full electric vehicle (EV).









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menerima cenderamata dari Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Unggul Priyanto usai menghadiri Seminar and Exhibition Electric Car Future Technology Transportation di Gedung BPPT, Jakarta, 31 Juli 2018. Menperin mengatakan pada tahun 2025, populasi LCEV diperkirakan tembus 20 persen dari 2 juta mobil yang diproduksi di dalam negeri. Target pun terus meningkat, yakni mencapai 25 persen per 3 juta mobil pada 2030, dan sampai di level 30 persen per 4 juta mobil pada 2035.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter