BERITA FOTO

Awarding Ceremony INACRAFT Award 2018


Jumat, 27 April 2018

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Gati Wibawaningsih berbincang dengan Wakil Ketua Umum 2 Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) Gusmardi Bustami saat menghadiri Awarding Ceremony INACRAFT Award 2018 di Jakarta, 27 April 2018. Saat ini, industri kerajinan memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap perekonomian nasional dengan nilai eskpor di tahun 2017 mencapai USD776 juta, naik dibandingkan tahun 2016 sebesar USD747 juta.




Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan trophy kepada pemenang ASEPHI Emerging Award 2018 Rosyid Ahmadi saat menghadiri Awarding Ceremony INACRAFT Award 2018 di Jakarta, 27 April 2018. Menperin berharap Inacraft Award menjadi sarana bagi para pengrajin untuk meningkatkan keterampilan, menambah wawasan, dan terus berinovasi terutama dengan menggunakan sumber daya alam yang banyak tersebar di Indonesia agar dapat bernilai tambah tinggi.




Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan paparannya pada Awarding Ceremony INACRAFT Award 2018 di Jakarta, 27 April 2018. Dalam paparannya, Menperin mengatakan Inacraft Award dapat menjadi wadah untuk perwujudan apresiasi kreativitas, inovasi desain dan juga menjadi upaya untuk meningkatkan iklim kompetitif. Hal ini memicu perkembangan lahirnya inovasi produk baru yang unggul di bidang kriya dari para pengrajin Indonesia yang dinilai oleh para pakar atau praktisi di sektor kerajinan.




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter