BERITA FOTO

Menteri Perindustrian Mengunjungi Rumah Cokelat di Palu


Jumat, 20 April 2018


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar N. dan Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan memperlihatkan salah satu produk cokelat saat mengunjungi Rumah Cokelat di Palu, 20 April 2018.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau ruang produksi cokelat saat mengunjungi Rumah Cokelat di Palu, 20 April 2018. Sulawesi Tengah merupakan salah satu daerah penghasil kakao terbesar di Indonesia. Bahan pembuatan cokelat ini merupakan komoditas unggulan petani di seluruh kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah. Produksi kakao petani Sulteng setiap tahunnya mencapai 250 ribu ton. Salah satu daerah di Sulawesi Tengah yang menjadi penghasil kakao terbanyak adalah Kabupaten Parigi Moutong. Produksi komoditi kakao di daerah itu mencapai 69.704 ton per tahun. Kakao dari petani Sulawesi Tengah selama ini sudah banyak diekspor ke berbagai negara di kawasan Asia, Amerika maupun Eropa dengan menghasilkan devisa cukup besar bagi negara.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar N. (kiri) dan Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan (kedua dari kanan) serta Kadis Perindag Sulawesi Tengah Mohamad Arif Latjuba (kedua dari kiri) mecicipi minuman cokelat yang dihidangkan saat mengunjungi Rumah Cokelat di Palu, 20 April 2018.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter