BERITA FOTO

Peluncuran Omah Mebel dan Kerajinan di Surakarta


Senin, 20 Nopember 2017


Dirjen IKM Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih mewakili Menteri Perindustrian memberikan sambutan pada acara Peluncuran Omah Mebel dan Kerajinan di Gedung Badan Koordinasi Wilayah II Banjarsari, Surakarta, 20 November 2017. Gati berharap, Omah Mebel dan Kerajinan ini sebagai gerbang peningkatan promosi dan pemasaran produk IKM mebel dan kerajinan asal Jawa Tengah khususnya Surakarta di kancah global.









Dirjen IKM Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih menyerahkan secara simbolis mesin pengering kayu kepada Koperasi Industri Mebel dan Kerajinan Asal Solo Raya (KIMKAS) disaksikan (dari kiri) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah M Arif Sambodo, Sekjen Kemenperin Haris Munandar, serta Direktur Industri Kecil dan Menengah Pangan, Barang dari Kayu, dan Furnitur Kemenperin Sudarto pada acara Peluncuran Omah Mebel dan Kerajinan di Gedung Badan Koordinasi Wilayah II Banjarsari, Surakarta, 20 November 2017. Gati optimistis, melalui program ini, industri mebel dan kerajinan nasional dapat semakin tumbuh dan berkembang.









Dirjen IKM Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih memperhatikan produk kerajinan kayu hasil IKM Surakarata yang ditampilkan pada acara Peluncuran Omah Mebel dan Kerajinan di Gedung Badan Koordinasi Wilayah II Banjarsari, Surakarta, 20 November 2017. Pada tahun 2016, nilai ekspor furniture nasional sebesar USD1,7 miliar dengan sumbangan dari Jawa Tengah sekitar USD0,98 miliar atau 57 persen. Dalam dua tahun ke depan, ekspor furniture nasional ditargetkan mencapai USD5 miliar dengan kontribusi dari Jawa Tengah sebesar USD2,9 miliar. Tujuan utama ekspor furniture Indonesia ke depan adalah pasar Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa Barat.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter