BERITA FOTO

Menperin Mendampingi Presiden RI pada Pemberian Nama Pesawat Terbang N219


Jumat, 10 Nopember 2017

Presiden RI Joko Widodo secara resmi memberikan nama Nurtanio pada pesawat terbang N219 di Landasan Halim Perdanakusuma, Jakarta 10 November 2017. Nurtanio diambil dari nama perintis industri pesawat terbang Indonesia, Laksamana Muda (Anumerta) Nurtanio Pringgoadisuryo yang merupakan sosok pembuat pesawat pertama all metal dan fighter Indonesia bernama Sikumbang.




Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Juru Bicara Presiden Johan Budi SP saat memberikan keterangan pers di Landasan Halim Perdanakusuma, Jakarta 10 November 2017. Pesawat Nurtanio yang secara khusus dirancang untuk daerah pegunungan Papua diharapkan dapat mendukung program jembatan udara karena dapat menjangkau daerah dengan kondisi georafis berbukit-bukit dengan landasan pendek serta dapat membuka aksesibilitas dan konektivitas wilayah terdepan, tertinggal dan terluar di pegunungan Papua dan Papua Barat.




Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (dua dari kanan), anggota komisi VII DPR RI Tony Wardoyo (kanan), Sekretaris Kabinet Pramono Anung (tiga dari kanan), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (lima dari kanan), Menteri BUMN Rini Soemarno (enam dari kanan), serta Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto, saat menyaksikan uji coba terbang pesawat Nurtanio di Landasan Halim Perdanakusuma, Jakarta 10 November 2017.




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter