BERITA FOTO

Menperin Meninjau Bengkel Kiat Motor


Jumat, 3 Nopember 2017

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama pemilik bengkel Kiat Motor Sukiyat mencoba kendaraan pedesaan yang diproduksi oleh Kiat Motor di Klaten, Jawa Tengah 3 November 2017. Pengembangan kendaraan pedesaan didasarkan pada program pemerintah yang tertuang di butir Nawacita, salah satunya adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.




Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama pemilik bengkel Kiat Motor Sukiyat melihat mesin yang ditanam pada kendaraan pedesaan bermerk Mahesa Nusantara dengan kapasitas mesin 650cc yang diproduksi oleh Kiat Motor di Klaten, Jawa Tengah 3 November 2017. Pada kesempatan tersebut, Menperin mengungkapkan, progres pengembangan prototipe kendaraan pedesaan yang dilakukan Kemenperin, di antaranya telah dilakukan proses pengujian seperti pengujian teknis dan laik jalan di Kementerian Perhubungan, pengujian emisi di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan pengujian durability sampai 100 ribu km.




Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) I Made Dana Tangkas (paling kanan), Plt. Bupati Klaten Sri Mulyani (dua dari kanan) serta pemilik bengkel Kiat Motor Sukiyat (tiga dari kanan) di sela-sela meninjau bengkel Kiat Motor di Klaten, Jawa Tengah 3 November 2017. Saat ini, bengkel Kiat telah merampungkan tiga prototipe (mobil double cabin, mobil pick up, dan mobil peralatan pertanian) yang diberi nama Moda Angkutan Hemat Pedesaan (Mahesa).




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter