BERITA FOTO

Menperin Meresmikan Fasilitas Graving Dock PT. SMI Shipyard


Ahad, 22 Oktober 2017


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan serta arahan sebelum meresmikan fasilitas Graving Dock kapal PT. Samudera Marine Indonesia (SMI) Shipyard di Cilegon, Banten 22 Oktober 2017. Pada kesempatan tersebut, Menperin memaparkan Karakteristik industri perkapalan yang padat karya, padat modal dan padat teknologi memerlukan penanganan dan perhatian yang serius dari pemerintah sehingga mampu berkembang dan memiliki daya saing.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan, serta Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy serta perwakilan perusahaan PT. SMI Shipyard memencet tombol sirine saat meresmikan fasilitas Graving Dock kapal PT. SMI Shipyard di Cilegon, Banten 22 Oktober 2017.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto disaksikan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy serta perwakilan perusahaan PT. SMI Shipyard Herry Defjan menandatangani prasasti peresmian fasilitas Graving Dock kapal PT. SMI Shipyard di Cilegon, Banten 22 Oktober 2017. PT. SMI Shipyard telah mengoperasikan dua unit graving dock terbarunya, masing-masing dengan ukuran 280m x 45m berkapasitas 120 ribu DTW dan 320m x 55m berkapasitas 150 ribu DWT. Fasilitas ini merupakan salah satu dok kolam terbesar di Indonesia.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter