BERITA FOTO

Peresmian Lini Produksi Ketiga PT. Pabrik Nichias Rockwool Indonesia


Kamis, 14 September 2017

 

Sekjen Kementerian Perindustrian Haris Munandar memberikan sambutan pada Peresmian Lini Produksi Ketiga PT. Pabrik Nichias Rockwool Indonesia di Cikampek, Karawang, Jawa Barat, 14 September 2017. Haris menyampaikan, pemerintah memberikan apresiasiterhadap perusahaan tersebut. Selain karena sektor satu-satunya di Indonesia dalam hilirisasi batuan alam, juga berupaya menerapkan teknologi terbaru pada proses produksinya

 


 

Sekjen Kementerian Perindustrian Haris Munandar bersama (kedua kiri) Presiden Direktur dan CEO Nichias Corporation Jepang, Toshiyuki Takei serta Presiden Direktur PT. Nichias Rockwool Indonesia Satoshi Dohi menekan tombol mesin produksi tanda mulai beroperasinya Lini Ketiga PT. Pabrik Nichias Rockwool Indonesia di Cikampek, Karawang, Jawa Barat, 14 September 2017. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1995 ini, awalnya mengoperasikan pabrik rockwool dengan kapasitas produksi 5.000 ton per tahundan dilanjutkanpembangunanjalur produksi kedua dengan kapasitas 10 ribu ton per tahunpada tahun 2012 sehingga total kapasitas saat ini mencapai 35 ribu ton per tahun.

 



Sekjen Kementerian Perindustrian Haris Munandar bersama Direktur Operasional dan Pemasaran PT. Nichias Rockwool Indonesia Ivan Kuntara serta Direktur Industri Kimia Hulu Kemenperin Muhammad Khayam memperhatikan contoh produk rock wool seusai Peresmian Lini Produksi Ketiga PT. Pabrik Nichias Rockwool Indonesia di Cikampek, Karawang, Jawa Barat, 14 September 2017. Keunggulan produk rock wool  yaitu sebagai bahan isolasi panas, penyerap suara dan tahan api sehingga banyak digunakan dalam pembangunan gedung bioskop, apartemen, hotel, dan bandara. Selain itu, sebagai peralatan proses produksi di industri seperti untuk sektor petrokimia dan pembangkit listrik, serta pembuatan perkapalan. Bahkan, saat ini diterapkan juga sebagai media tanam hidroponik.




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter