BERITA FOTO

Menperin Meninjau Koperasi Pengecoran Logam & Permesinan Batur Jaya di Ceper, Klaten


Rabu, 10 Agustus 2016

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengamati alat penggiling gabah produksi koperasi pengecoran logam dan permesinan Batur Jaya di Ceper, Klaten, 10 Agustus 2016.




Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyaksikan proses pengecoran untuk produksi blok rem kereta api dalam kunjungan kerja ke koperasi pengecoran logam dan permesinan Batur Jaya di Ceper, Klaten, 10 Agustus 2016. Koperasi Batur Jaya yang beranggotakan 3.500 pengusaha IKM merupakan penghasil komponen kereta api yang menyuplai perusahaan-perusahaan BUMN seperti PT. INKA dan PT. KAI. Para pengusaha tersebut mengharapkan dukungan preferensi pemerintah dan BUMN sehingga produknya dapat lebih banyak digunakan dalam pembangunan infrastruktur.




Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Kepala Daerah Operasi VI Yogyakarta PT. KAI Indonesia Hendy Helmy, Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani dan Bupati Klaten Sri Hartini menyimak penjelasan dari pengurus Koperasi Batur Jaya mengenai produk-produk yang dihasilkan. Menperin mengharapkan perusahaan-perusahaan BUMN meningkatkan multiplier effect-nya dan mendukung meningkatnya perekonomian rakyat dengan melibatkan pengusaha IKM dalam proses bisnisnya.




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter