KEGIATAN KEMENPERIN

Menperin Dampingi Wapres Resmikan Pembukaan GIIAS 2015


Kamis, 20 Agustus 2015

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama bersama Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Ketua Gaikindo Sudirman MR, Gubernur Banten Rano Karno dan Ketua Panitia GIIAS Johnny Darmawan secara resmi telah membuka pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (20/8).


Ajang bergengsi pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung hingga tanggal 30 Agustus 2015 dengan mematok harga tiket Rp 40.000 untuk hari Senin – Jumat dan Rp 60.000 pada Sabtu – Minggu (weekend). GIIAS 2015 menampilkan berbagai merek kendaraan kelas dunia serta meluncurkan berbagai varian baru diantaranya dari Ford, Mercedez Benz, Porche, Daihatsu, Lexus, VW, dan lain-lain.


Pada kesempatan tersebut, Menperin mengaku optimistis dengan geliat industri otomotif Tanah Air. Pasalnya, para pelaku industri dan perusahaan otomotif global tetap melakukan investasi di Indonesia di tengah pelambatan ekonomi dunia.


Oleh karena itu, Kementerian Perindustrian terus mendorong pihak pabrikan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi otomotif yang berorientasi ekspor. Hal ini sejalan dengan penguatan struktur industri ini seperti melalui pengembangan industri komponen kendaraan bermotor dalam negeri.    


Ketika mendampingi Wapres, Menperin turut melihat mobil Alphard varian terbaru dan prototype mobil Mirai yang menggunakan mesin hybrid.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter