KEGIATAN KEMENPERIN

Kemenperin Gelar Pameran Produk Industri Material Dasar Logam


Selasa, 23 Juni 2015

 

Kementerian Perindustrian menggelar Pameran Produk Industri Material Dasar Logam dengan tema “Promosi Kemampuan Industri Material Dasar Logam Hilir”.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 23-26 Juni 2015 dan dibuka untuk umum mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB, diikuti sebanyak 32 perusahaan logam hilir yang menempati 41 booth dan area display serta Balai Besar Logam & Mesin (BBLM) dari Kementerian Perindustrian danBalai Pengembangan Teknologi IKM Logam dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

 

Pameran tersebut juga didukung oleh para anggota asosiasi Indonesia Iron & Steel Industry Association (IISIA),Asosiasi Produsen Aluminium Ekstrusi Indonesia (APRALEX),Asosiasi Pabrik Kabel Listrik Indonesia (APKABEL), Asosiasi Produsen Kompor Gas Indonesia (APKOGI), dan Asosiasi Industri Tabung Baja (ASITAB).

 

Pada kesempatan itu, Menperin memberikan apresiasi kepada para peserta dan pihak-pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan Pameran Produk Industri Material Dasar Logam.Diharapkan, melalui event ini, masyarakat mengetahui kemampuan industri logam di dalam negeridan menyadari akan pentingnya penggunaan produk dalam negeri untuk memajukan industri logam nasional,” tegasnya.

 

Selanjutnya, dalam upaya menekan penggunaan jumlah produk impor dan mendorong tumbuhnya industri dalam negeri khususnya industri material dasar logam, Kementerian Perindustrian telah menjalankan salah satu program strategis yaitu Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

 

“Melalui program P3DN, pemerintah memberikan dukungan agar mampu menjadi pemicu untuk meningkatkan penggunaan produk logam dalam negeri, terutama terhadap proyek-proyek yang dibiayai oleh APBN,” kata Menteri Perindustrian Saleh Husein dalam sambutannya pada pembukaan Pameran Produk Industri Material Dasar Logam di Plasa Pameran Industri, Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (23/6).

 

 

 

Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter