KEGIATAN KEMENPERIN

Forum Koordinasi Hak Kekayaan Intelektual di Bali


Kamis, 7 Mei 2015

Hak kekayaan intelektual (HKI) memiliki peranan penting dalam pengembangan industri kreatif. Secara prinsip keduanya berkolerasi, dimana industri kreatif merupakan sektor yang berbasis kepada sumber daya yang terbarukan pada pengetahuan yaitu ide, kreativitas, dan inovasi. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kemenperin dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Pusat Pengkajian Teknologi dan Hak Kekayaan Intelektual, Zakiyuddin pada Forum Koordinasi Hak Kekayaan Intelektual di Bali, Kamis (7/5).

 

Dapat disampaikan, Forum Koordinasi HKI yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 7 - 8 Mei 2015 dengan memilih tema “Pemanfaatan Kekayaan Intelektual dalam Mendukung Daya Saing Industri Kreatif”, diikuti sebanyak 60 peserta dari unsur pemerintah daerah, akademisi, dan pelaku industri di Provinsi Bali. Diharapkan, forum tersebut dapat mempertemukan antara pemangku kepentingan HKI dengan masyarakat industri sehingga terjadi kerjasama, baik untuk pembinaan maupun pengembangan industri kreatif nasional.

 

Kemenperin selaku institusi pembina industri berupaya menyamakan cara pandang sekaligus menyinergikan konsep-konsep, gagasan, ide serta strategi pengembangan industri kreatif antara pemerintah, komunitas, akademisi dan bisnis (quadruple helix) melalui pemanfaatan kekayaan intelektual dapat terlaksana secara optimal,” tegas Kepala Pusat Pengkajian Teknologi dan Hak Kekayaan Intelektual, Zakiyuddin.

 

Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter