KEGIATAN KEMENPERIN

Kunker Menperin ke Manado


Kamis, 30 April 2015

Menteri Perindustrian Saleh Husin melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara, Kamis (30/4). Pada kunjungan tersebut, Menperin didampingi Dirjen PPI Kemenperin Imam Haryono, Wakil Walikota Bitung Max Lomban dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sanny Parengkuan untuk meninjau Kawasan Industri Bitung dan Kawasan Industri Pengalengan Ikan PT. Perikanan Nusantara.


Menperin mengatakan, Kawasan Industri Bitung yang berada di kelurahan Tanjung Merah Bitung, Sulawesi Utara akan dibangun di atas lahan seluas 534 Ha dengan harapan mampu menyerap investasi sebesar Rp. 2 triliun dan tenaga kerja sebanyak 90.000 orang. Kawasan ini memiliki basis industri kelapa, perikanan, dan logistik.


"Posisi Bitung sangat strategis, menjadi pintu gerbang dan jalan sutera di Asia Pasifik," kata Menpein. Dengan komitmen kuat pemerintah, Bitung diharapkan segera menjadi Kota industri baru sebagai motor penggerak Wilayah Pusat Pertumbuhan Ekonomi di Sulawesi Utara. 


Pada kesempatan tersebut, Menperin didampingi Dirjen PPI Imam Haryono dan Kepala Cabang PT Perikanan Nusantara Momon Hermono melihat proses pengolahan ikan tuna di PT Perikanan Nusantara. Sedangkan, pada malamnya, Menperin menyempatkan untuk memberikan pengarahan tentang pengembangan industri di kawasan timur Indonesia pada Kongres Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ke-X di Manado.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter