KEGIATAN KEMENPERIN

Menperin Saleh Husin Meresmikan Pabrik Sepatu PT. Changshin Reksa Jaya di Garut


Senin, 27 April 2015

Menteri Perindustrian Saleh Husin meresmikan pabrik sepatu PT. Changshin Reksa Jaya di Garut, Jawa Barat, Senin (27/4). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Menperin dengan disaksikan CEO PT. Changshin Reksa Jaya Mr. Whanil Jeong, Perwakilan Nike Indonesia Mr. Peter M. Couragen, dan Bupati Garut Rudy Gunawan.

Pada kesempatan itu, Menperin juga menyempatkan untuk meninjau proses produksi sepatu Nike dan berfoto bersama dengan para pekerja PT Changshin Reksa Jaya.

Dengan diresmikannya pabrik tersebut, Menperin meyakinkan bahwa akan terus mendorong upaya pemerintah dalam meningkatkanekspor non migas dan penyerapan tenaga kerja nasional. “Industri alas kaki yang merupakan industri padat karya, sangat potensial untuk dikembangkan di Indonesia,” tandasnya.

PT. Changshin Reksa Jaya yang akan memproduksi sepatu merek Nike ini memiliki nilai investasi sebesar USD 60 juta dengan kapasitas produksi mencapai 15 juta pasang per tahun dan mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 5.500 orang.Keseluruhan produknya akan diekspor ke Eropa, Amerika dan Asia.

Selain itu, diharapkan PT. Changshin Group dapat mempromosikan Indonesia sebagai basis produksi industri sepatu kepada investor dari Korea untuk berinvestasi di Indonesia.

Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter