KEGIATAN KEMENPERIN

Kunjungan Kerja dan Dialog Menperin di Perkampungan Kulit Garut


Senin, 27 April 2015

Menteri Perindustrian Saleh Husin melakukan kunjungan kerja ke Perkampungan Kulit di Sukaregang, Garut, Jawa Barat, Senin (27/4). Didampingi Dirjen BIM Kemenperin Harjanto serta Anggota DPD RI Aceng Fikri dan Bupati Garut Rudy Gunawan, Menperin pada kesempatan tersebut menyempatkan untuk berdialog dengan para pelaku IKM serta meninjau proses produksi di Unit Pengembangan IKM Penyamakan Kulit Kabupaten Garut.


Menperin mengatakan, kunjungan kerjanya ini dalam rangka melihat langsung kondisi terkini industri penyamakan kulit sekaligus ingin mengetahui berbagai kebutuhan dan kendala yang dihadapi oleh para pelaku usahanya.


Dalam dialog saat itu, pelaku usaha penyamakan kulit di Garut banyak yang mengharapkan agar pemerintah terus menjaga ketersediaan bahan baku. Tujuannya untuk keberlangsungan industri penyamakan kulit dan kerajinan kulit di Garut, Jawa Barat.


Oleh karena itu, Kementerian Perindustrian terus melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan dalam rangka pengembangan dan peningkatan daya saing industri penyamakan kulit di dalam negeri.


Menperin juga mengupayakan agar produk-produk kulit dan kerajinan kulit dari Indonesia khususnya Garut dapat terus berkembang, salah satunya dengan mempromosikan di pameran-pameran internasional.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter