KEGIATAN KEMENPERIN

Menperin meresmikan PT Asahi Indofood Beverages Makmur (AIBM) Cicurug Factory di Sukabumi.


Rabu, 8 April 2015

 

Rabu 8 April 2015, Menteri Perindustrian Saleh Husin didampingi Direktur Jenderal Industri Agro Panggah Susanto meresmikan PT Asahi Indofood Beverages Makmur (AIBM) Cicurug Factory di Sukabumi. PT AIBM ini merupakan perusahaan joint venture antara PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dengan perusahaan Jepang, PT Asahi Group Holdings, Ltd.

Pada sambutannya, Menperin menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang dijalin kedua perusahaan, yang sekaligus memperkuat hubungan ekonomi Indonesia dan Jepang.
Menperin menyambut baik peresmian pabrik PT AIBM ini karena mendorong proses diversifikasi produk miniman nasional dan juga memberikan kontribusi yang maksimal bagi pemenuhan permintaan pasar minuman dalam negeri dan luar negeri.
Menperin juga meminta kepada dunia usaha hendaknya melakukan langkah-langkah untuk peningkatan mutu, peningkatan produktivitas dan efisiensi di seluruh rangkaian proses produksi, yang sejalan dengan peningkatan kompetensi sumber daya manusia serta kegiatan penelitian dan pengembangan.

PT Asahi Indofood Beverage Makmur memproduksi jenis minuman sari buah, air minum dalam kemasan dan minuman teh saji dan mulai produksi komersial sejak tahun 2013.

Pada acara ini turut hadir Kepala BKPM Franky Sibarani, Bupati Sukabumi Sukmawijaya dan perwakilan Kedutaan Jepang.

Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter