KEGIATAN KEMENPERIN

Menteri Perindustrian Resmikan Pameran Keramika 2015


Kamis, 19 Maret 2015

Jakarta – Menteri Perindustrian Saleh Husin membuka secara resmi Pameran Keramika 2015 di Hall B Jakarta Convention Center, (19/3).


 


Pameran yang diselenggarakan oleh ASAKI dan Reed Panorama Exhibitions itu akan berlangsung selama empat hari, 19-22 Maret 2015. Tujuannya adalah mempromosikan produk industri keramik nasional ke pasar lokal dan luar negeri, terutama pasar ASEAN.


 


Dalam sambutannya, Menperin meminta kepada industri keramik nasional untuk terus meningkatkan kapasitas dan daya saingnya sehingga dapat mengisi pasar ekspor, karena sektor tersebut telah mampu memenuhi kebutuhan di dalam negeri.


 


Industri keramik nasional memiliki keunggulan dibandingkan produsen keramik negara lain, yaitu tersedianya deposit tambang sebagai bahan baku keramik yang cukup besar dan tersebar di berbagai daerah seperti ball clay, feldspar dan zircon, maupun ketersediaan energi gas yang melimpah sebagai bahan bakar proses produksi,” tegas Menperin.


 


Menperin meyakini prospek industri keramik nasional dalam jangka panjang masih cukup besar seiring dengan pertumbuhan pasar dalam negeri yang terus meningkat, terutama untuk jenis tile/ubin karena didukung oleh pertumbuhan pembangunan baik properti maupun perumahan.Industri keramik di Indonesia telah berkembang pesat selama lebih dari 30 tahun dan merupakan salah satu industri unggulan,” ujarnya.


 


Menperin mengharapkan pameran tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana pertukaran informasi dan transaksi bisnis yang berkelanjutan antara pengusaha dengan pengguna produk keramik.



Share:

Berita Serupa

Kegiatan Lainnya  

Twitter