KEGIATAN KEMENPERIN

Seminar Nasional Kimia Analitik dan Instrumentasi 2012


Akademi Kimia Analisis Bogor bekerjasama dengan HKI Cabang Jakarta, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, dan UIN Syarif Hidayatulah Jakarta berhasil mengorganisasi "Seminar Nasional Kimia Analitik dan Instrumentasi 2012" yang diselenggarakan pada tanggal 8 Mei 2012 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Seminar dibuka secara resmi oleh Deputi Sumber Daya Iptek, Kementerian Riset dan Teknologi, yang juga bertindak sebagai keynote speaker. Tidak kurang dari 24 pembicara hadir dalam seminar ini untuk menyampaikan makalahnya secara paralel. Beberapa di antaranya adalah:

  1. DR. Ivandini Tribidasari A. (Universitas Indonesia) dengan makalah berjudul "Modifikasi Elektroda Diamond dan Aplikasinya dalam Kimia Analisis"
  2. DR. Indra Noviandri (ITB) dengan makalah berjudul "Carbon Paste Electrode Modified with Poly(3-Aminophenol) for Voltametric Determination of Paracetamol"
  3. Prof. DR. Anna Permanasari (Universitas Pendidikan Indonesia) dengan makalah berjudul "Membangun Kemampuan Kimia Analitik pada Calon Ilmuan Kimia: Antara Harapan dan Kenyataan"
  4. DR. Akhmad Sabarudin (UNBRA) dengan makalah berjudul "Laboratory-Assembled Automated Pretreatment System for Collection/Preconcentration of Trace metal Ions Using Chitosan-Based Chelating Resins".

Bersamaan dengan seminar tersebut, diselenggarakan juga "Pameran Lab Indonesia" yang akan berlangsung hingga tanggal 10 Mei 2012 di JCC Jakarta.

Share:

Berita Serupa

Kegiatan Lainnya  

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM