KEGIATAN KEMENPERIN

Menperin MS Hidayat Mendampingi Kunjungan Presiden Kazakhstan


Jakarta, Menperin MS Hidayat  bersama Menteri ESDM Jero Wacik dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa mendampingi kunjungan Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev dalam pameran kerja sama ekonomi Indonesia-Kazakhstan, di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (13/4).

Kunjungan Presiden Nazarbayev akan dimanfaatkan untuk mengevaluasi perkembangan hubungan bilateral kedua negara, serta mengidentifikasi bidang-bidang kerja sama baru yang potensial untuk dikembangkan. Bahkan, Presiden Nazarbayev  berjanji membuka kesempatan bagi perusahan Indonesia untuk berinvestasi di negara nya.

Untuk saat ini, kerja sama Indonesia-Kazakhstan yang sudah disepakati adalah pada industri ban dan perakitan bersama pesawat terbang N219 antara PT Dirgantara Indonesia dengan para insinyur Kazakhstan. Kemudian, kerja sama lainnya, adalah peluang PT Indofood untuk berinvestasi di Kazakhstan lantaran negara tersebut memproduksi gandum dengan kandungan protein 25 persen ditambah peluang pasar dengan populasi 14 juta jiwa.

Selain membicarakan soal kerja sama ekonomi, Presiden Nazarbayev juga akan membuka Kedutaan Besar Republik Kazakhstan di Jakarta. Kunjungan ini merupakan kunjungan kenegaraan kedua Presiden Nazarbayev ke Indonesia sejak memimpin Kazakhstan sejak 1990, kunjungan kenegaraan pertama dilakukan pada 1995.(*Puskom)

Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter

Indonesia Industrial Summit 2018