BERITA FOTO

Peresmian Pusat Pengembangan Kompetensi Industri Pengolahan Kakao Terpadu



Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan serta arahannya saat menghadiri peresmian Pusat Pengembangan Kompetensi Industri Pengolahan Kakao Terpadu (PPKIPKT) di Batang, Jawa Tengah, 11 Februari 2019. Menperin mengatakan, pendirian PPKIPKT menjadi wujud nyata dari implementasi amanat Presiden Joko Widodo yang menginginkan perguruan tinggi dapat mendukung dan terlibat langsung dalam aktivitas industrialisasi.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama dengan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto (dua dari kiri), Bupati Batang Wihaji (kanan), Rektor UGM Panut Mulyono (dua dari kanan), serta anggota komisi X DPR RI Marlinda Irwanti secara resmi membuka Pusat Pengembangan Kompetensi Industri Pengolahan Kakao Terpadu di Batang, Jawa Tengah, 11 Februari 2019.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama dengan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir meninjau fasilitas yang dimiliki oleh Pusat Pengembangan Kompetensi Industri Pengolahan Kakao Terpadu di Batang, Jawa Tengah, Februari 2019. Menperin optimis industri pengolahan kakao di dalam negeri mampu menghasilkan produk yang kompetitif di pasar domestik hingga ekspor. Apalagi, didukung Indonesia sebagai negara pengolah kakao terbesar ketiga di dunia setelah Belanda dan Pantai Gading.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM