BERITA FOTO

Konferensi Regional Pembangunan Industri ke-1



Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan serta arahannya saat menghadiri Konferensi Regional Pembangunan Industri ke-1 di Bali, 8 November 2018. Program bersama antara Pemerintah Indonesia dengan UNIDO ini, bertujuan untuk membuka peluang dan potensi dalam penerapan revolusi industri 4.0 di negara-negara berkembang di kawasan Asia Pasifik.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Wakil Menteri Kementerian Luar Negeri AM Fachir (kanan) serta Direktur Jenderal UNIDO Li Yong (kiri) secara resmi membuka Konferensi Regional Pembangunan Industri ke-1 di Bali, 8 November 2018. Menperin mengatakan, Revolusi Industri ke-4 merupakan tren tranformasi proses industri yang didorong oleh pesatnya perkembangan teknologi, khususnya dalam proses otomasi dan pertukaran data yang melibatkan beberapa aspek utama transformasi yaitu cyber-physical system, internet of things, dan komputasi awan dan kognitif (cloud and cognitive computing).









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan penandatanganan terkait UNIDO-Indonesia Country Programme Framework dengan Direktur Jenderal UNIDO Li Yong yang disaksikan oleh Wamenlu AM Fachir (dua dari kanan), Dubes Indonesia untuk Austria Darmansjah Djumala beserta para delegasi dari UNIDO, di sela-sela Konferensi Regional Pembangunan Industri ke-1 di Bali, 8 November 2018. Sebagai bentuk konkret hasil pertemuan ini, konferensi akan merumuskan rekomendasi strategi dan kebijakan bagi negara berkembang dalam menerapkan Revolusi Industri ke-4.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM