BERITA FOTO

Kongres ke-10 dan Seminar Teknik Asosiasi Gas Industri Indonesia



Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka Achmad Sigit Dwiwahjono (kanan), serta Wakil ketua Komisi VI DPR-RI Dito Ganinduto (kiri), dan Ketua Umum Asosiasi Gas Industri Indonesia Arief Harsono (dua dari kanan) berfoto bersama sebelum menghadiri Kongres ke-10 dan Seminar Teknik Asosiasi Gas Industri Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, 5 Juli 2018. AGII merupakan asosiasi yang berdiri sejak tahun 1972 dan beranggotakan 64 produsen gas industri yang selama ini telah mendukung industri nasional dengan memasok kebutuhan gas industri di Indonesia.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan serta arahannya saat menghadiri Kongres ke-10 dan Seminar Teknik Asosiasi Gas Industri Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, 5 Juli 2018. Dalam sambutannya, Menperin mengatakan gas industri merupakan komoditi penting yang digunakan oleh multi sektor industri lainnya, seperti untuk proses produksi dalam industri petrokimia, industri pengolahan baja dan logam, industri makanan dan minuman, hingga industri bola lampu. Bahkan, gas industri digunakan untuk menunjang kebutuhan medis di rumah sakit.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyematkan pin kepada Ketua Umum Asosiasi Gas Industri Indonesia periode tahun 2018-2023 Arief Harsono serta secara resmi membuka Kongres ke-10 dan Seminar Teknik Asosiasi Gas Industri Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, 5 Juli 2018. Pada kesempatan tersebut, Menperin berharap gas industri dapat menjadi solusi untuk meningkatkan efisiensi pabrik, upgrade teknologi dan meningkatkan kemampuan R&D serta memperkuat rantai pasok dan akses pasar. Sehingga, bisnis gas industri akan dapat tumbuh lebih kuat dan berdampak positif untuk pertumbuhan industri serta pertumbuhan ekonomi nasional.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM