BERITA INDUSTRI

Permintaan Mamin Naik 20 Persen


Sumber: Jawa Pos (06/06/2018)

JAKARTA - Industri makanan dan minuman (mamin) bakal kembali mendapatkan dampak positif dari momen Ramadan tahun ini. Meningkatnya tren permintaan terhadap barang kebutuhan pokok, termasuk pada komoditas makanan dan minuman, diyakini mampu mendongkrak kinerja industri mamin yang selama ini konsisten tumbuh rata-rata di atas 7 persen.

Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian Panggah Susanto mengungkapkan, pertumbuhan industri makanan dan minuman pada triwulan pertama 2018 mencapai 12,7 persen. Kontribusinya terhadap industri pengolahan nonmigas sebesar 35,4 persen.

"Selain momentum Lebaran, ajang pemilihan kepala daerah yang berlangsung tahun ini di berbagai wilayah di Indonesia ikut meningkatkan konsumsi produk makanan dan minuman," ujar Panggah di acara Bazaar Lebaran di kantor Kemenperin kemarin (5/6).

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) Adhi S. Lukman menyebutkan, permintaan produk makanan dan minuman menjelang Lebaran terus meningkat. Adhi memprediksi, permintaan masyarakat terhadap produk makanan dan minuman meningkat 20 persen dibandingkan dengan bulan-bulan biasa. "Permintaan untuk produk tertentu seperti sirup, biskuit, kolang-kaling, dan nata de coco dapat meningkat hingga dua kali lipat," ujarnya. (agf/c17/sof)

Share:

Twitter

Indonesia Industrial Summit 2018