BERITA FOTO

Menperin Menjadi Pembicara Pada Round Table Discussion Kajian Jangka Panjang



Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berbincang dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih, serta Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Agus Widjojo yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Lemhannas Bagus Puruhito serta Sekretaris Utama Lemhannas Mochamad Iriawan sebelum melakukan Round Table Discussion (RTD) Kajian Jangka Panjang di Lemhanas, Jakarta, 24 Mei 2018.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan paparannya saat menjadi pembicara pada Round Table Discussion (RTD) Kajian Jangka Panjang di Lemhanas, Jakarta, 24 Mei 2018. Dalam paparannya, Menperin mengatakan pada kuartal pertama tahun ini, industri pengolahan nonmigas masih memberikan kontribusi terbesar dengan mencapai 17,95 persen terhadap PDB nasional. Sementara itu, industri pengolahan nonmigas tumbuh sebesar 5,03 persen pada kuartal I/2018 atau meningkat dibanding periode yang sama tahun 2017 sekitar 4,80 persen.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Agus Widjojo menjadi pembicara pada acara yang bertajuk “Akselerasi Transformasi Ekonomi Berbasis Indusri Manufaktur guna Meningkatkan Kemandirian dan Daya Saing dalam Rangka Ketahanan Nasional” di Lemhanas, Jakarta, 24 Mei 2018. Menperin juga menegaskan berdasarkan peta jalan Making Indonesia 4.0, Kemenperin menetapkan lima sektor manufaktur yang akan diprioritaskan pengembangannya agar menjadi percontohan dalam implementasi revolusi industri generasi keempat di Tanah Air, yaitu industri makanan dan minuman, tekstil dan pakaian, otomotif, elektronik, serta kimia.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM