BERITA INDUSTRI

IIW 2018 Genjot Daya Saing Industri Pengelasan


Sumber: Investor Daily (18/05/2018)

JAKARTA – Forum yang membahas berbagai perkembangan industri pengelasan di dunia adalah International Institute of Welding (IIW) 2018 akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, 15–20 Juli 2018.

Sebanyak 1.000 peserta dari 56 negara diprediksi menghadiri forum ini. Pameran ini bisa meningkatkan daya saing industri pengelasan nasional. Sebab, dalam forum ini, akan diulas teknik dan teknologi pengelasan terbaru di dunia.

The 71st IIW Annual Assembly & International Conference 2018 (IIW 2018) akan membuka peluang Indonesia untuk menunjukkan kemampuan para pengelas Indonesia di tingkat dunia.

Tema yang diangkat pada IIW 2018 kali ini adalahAdvanced Welding and Smart Fabrication Technologies for Efficient Manufacturing Processes.

“IIW 2018 menjadi forum yang tepat bagi pengelas Indonesia untuk belajar mengenai teknik dan teknologi pengelasan terbaru. Pengetahuan yang didapatkan para peserta pada kegiatan ini bisa disebarluaskan dan diimplementasikan dalam berbagai kompetisi pengelasannasional,” ujar Presiden Asosiasi Pengelasan Indonesia (API) Achdiat Atmawinata di Jakarta, Kamis (17/5).

Untuk itu, dia mendorong anggotanya dan para pelaku industri pengelasan mengambil peran aktif dalam mengembangkan industri pengelasan nasional. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti kegiatan ini.

Selama enamhari, dia menuturkan, para peserta akan berdiskusi mengenai perkembangan terbaru industri pengelasan melalui berbagai sesi, seperti General Assembly, Working Unit Session, International Conference, Plenary Sessions serta kegiatan pameran yang menghadirkan teknologi terbaru di bidang pengelasan.

Sampai saat ini, panitia mencatat jumlah peserta IIW 2018 telah mencapai 424 orang. Dari jumlah tersebut, negara-negara dengan jumlah delegasi terbesar adalah Tiongkok (69 delegasi), Jerman (56 delegasi) dan Jepang (51 delegasi). (ac)

Share:

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM